Blogger news

Barca dan Arsenal Serupa

Barca dan Arsenal Serupa




MADRID – Thomas Vermaelen menyatakan, dirinya melihat banyak kesamaan antara Barcelona dan Arsenal. Dari segi permainan di atas lapangan, kedua klub sama-sama penganut sepakbola indah. Dia juga berambisi menjadi pemain kunci Blaugrana musim ini.

Vermaelen hanya satu kali membela Barcelona musim lalu sejak didatangkan di musim panas 2014. Pemain bertahan berkebangsaan Belgia tersebut harus banting tulang bergelut dengan cedera.

“Filosofinya sama. Mereka adalah tim-tim yang ingin bermain sepakbola untuk menghibur dan menghindari bola-bola panjang. Menjaga bola tetap datar, mencetak gol sebanyak mungkin dan membuat peluang,” ujar Vermaelen, seperti dilansir Goal, Sabtu (12/9/2015).

Baru sembuh dari cedera hamstring yang membuatnya lama menepi, Vermaelen pun berambisi bisa bermain secara rutin dan menjadi sosok penting kesuksesan Barcelona. Dia pun membeberkan, Azulgrana masih lapar gelar meskipun meraih treble winner musim lalu.

“Saya merasa baik dan berharap bisa berkontribusi untuk kesuksesan tim. Musim lalu kami memenangi treble. Takkan mudah untuk mengulangi hal itu, tapi kami akan mencobanya. Tim ini masih sama, dan kami sama laparnya seperti musim lalu,” tutup pemain berusia 29 tahun ini.

About